loading...

About Me

Tentang Penulis. Setelah lulus dengan nilai pas-pas an dari Politeknik Pertanian Negeri Lampung jurusan Teknologi Makanan, saya sama sekali tidak tergerak untuk bekerja di bidang yang berhubungan dengan disiplin ilmu yang saya pelajari. Terlalu sistematis, prosedural dan monoton, itu kesan pertama yang saya dapatkan. Lagian saya bukanlah tipe orang yang suka bekerja di bawah perintah orang lain dan tidak suka mengambil resiko. Akhirnya dari pada bekerja, saya lebih memilih untuk berkelana. Mumpung usia masih muda.

Hampir seluruh pelosok pulau Jawa, Bali dan Sumatera pernah saya jelajahi. Untuk menyambung hidup, saya bekerja apa saja. Sebagai buruh petik Apel di Malang, Entri data di Surabaya, mandor di pabrik Garmen hingga resepsionis Hotel di Kute Bali. Saya bahagia dan merdeka dalam petualangan saya.  Saya tidak punya tujuan hidup, cita-cita saya hanyalah bagaimana bisa mendapat uang dan memenuhi biaya hidup tanpa bergantung pada orang lain.

Saya sangat suka menulis dan berkebun. Saya pernah ingin menjadi petani Kopi seperti bapak saya. Tapi karena saya perempuan dan kemampuan saya meragukan, maka ortu lebih senang kalau saya kuliah. Saya suka menulis, membuat puisi dan berblogging. Ada yang bilang, kalau saya salah mengambil jurusan saat kuliah. Seharusnya saya masuk fakultas sastra bukan pertanian.

Saat merantau ke singapura, saya bekerja di sebuah supermarket dan bekerja di bagian penyimpanan. Bosan.. saya loncat ke Malaysia, bekerja di nursery lalu loncat ke komputer retail sebagai teknisi. Di sinilah saya menemukan apa yang saya inginkan sebenarnya. Internet marketing, forex trader dan blogger merupakan cara kerja yang sesuai dengan saya. Tapi saya juga tidak rela menyimpan sedikit pengetahuan yang saya punya tanpa membagikan pada siapa saja yang membutuhkan.

So, here I m…. menulis apa yang terlintas… untuk semua orang. Dan saya mendapat pelajaran. bahwa yang terpenting dalam hidup ini, bukan siapa anda… tapi apa yang anda lakukan.

Salam…

;
Bagikan :
Back To Top